Acara Pelaksanaan Bulan Bhakti TNI Manunggal KB Kesehatan Kab. Tapanuli Utara Tahun 2019 - SINAR RAYA

Acara Pelaksanaan Bulan Bhakti TNI Manunggal KB Kesehatan Kab. Tapanuli Utara Tahun 2019

sinarraya.co.id|Mengawali sambutan Dandim 0210/TU Letnan Kolonel Czi Roni Agus Widodo S.Sos. di RSUD tarutung Hari Kamis tgl 29 Agustus 2019.

Padara acara Bulan Bhakti TNI Manunggal Kesehatan dalam sambutan Dandim 0210/TU, Letnan Kolonel Czi Roni Agus Widodo S.Sos yang dihadiri :
Bapak Bupati Tapanuli Utara beserta Forkopimda Kab. Tapanuli Utara.
Bapak Kepala Perwakilan BKKBN Provsu
Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Taput
Ibu Persit KCK Cabang XLIII Kodim 0210/TU
Bapak Kadis PPKB, P3A dan Kesehatan Kab. Taput.
Bapak Kapolres Taput
Bapak SKPD Kab. Tapanuli Utara
Bapak Danramil Jajaran Kab. Taput.
PPLKB Kab. Taput
Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh Pemuda serta Insan Per.

Kegiatan Program Keluarga Berencana melalui Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi akibat perubahan lingkungan strategis dan mendukung percepatan pencapaian sasaran Program KB-Kesehatan

Program Keluarga Berencana adalah salah satu Aspek yang memiliki hubungan yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, apabila Program Keluarga Berencana tidak berhasil maka untuk menata kesehatan kedepannya akan menjadi lebih sulit, sedangkan laju pertumbuhan Penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman Nasional jika tidak diimbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disisilain upaya peningkatan lapangan pekerjaan masih sulit dilakukan karena berbagai faktor, salahsatunya adalah meningkatnya pertumbuhan penduduk usia masa kerja yang tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan pekerjaan, disamping itu minimnya sumberdaya manusia Indonesia yang memiliki daya saing dalam dunia kerja di era global saat ini, oleh karena itu perlu adanya peran serta dari seluruh institusi Pemerintah dan elemen masyarakat untuk saling bekerja sama mensukseskan Program Keluarga Berencana secara Konkrit.

Kerjasama Program KB-Kesehatan merupakan Program Lintas Sektoral, dilaksanakan secara terpadu antara unsur TNI dan BKKBN serta berbagai Kementerian/instansi dan organisasi sosial kemasyarakatan, lSM, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mempunyai komitmen kuat untuk peduli pada masalah kesehatan masyarakat, Dandim 0210/TU mengajak mari kita laksanakan Program ini dengan dilandasi oleh niat yang tulus dan penuh rasatanggungjawab yang tinggi. Manfaat kegiatan ini sebagai wahana untuk membangun dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan demi masa depan yang gemilang untuk bangsa dan negara. Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *