Babinsa Kel Dadimulya Dampingi Acara Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga HUT PEPABRI Dan FKPPI Tahun 2019 - SINAR RAYA

Babinsa Kel Dadimulya Dampingi Acara Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga HUT PEPABRI Dan FKPPI Tahun 2019

sinarraya.co.id|Samarinda– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (PEPABRI) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (FKPPI) Ke-41, Babinsa Koramil 0901-01/Smd Ulu Kelurahan Dadimulya Serda M.Aini Kodim 0901/Smd Mendampingi dilaksanakannya Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan jalan Kusuma Bangsa Rt 32 Kelurahan Dadi Mulya kecamatan samarinda ulu telah berlangsung acara ziarah rombongan yang dipimpin oleh pembina PD XVIIKB FKPPI Kaltim Mayjen TNI (Pur) Sutarjo yang di ikuti 25 orang, Kamis(12/9/19).
Kegiatan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga dihadiri : Pembina PD XVIIKB FKPPI Kaltim Mayjen TNI (Pur) Sutarjo, Ketua PD XVIII KB FKPPI Kaltim Erni. A. Simolangkir, Ketua CAB XVIII-02 KB FKPP Kota Smd Petrus Bahagia, Letkol(Pur) Sabri dan anggota FKPPI.


Pembina PD XVIIKB FKPPI Kaltim Mayjen TNI (Pur) Sutarjo selaku Pimpinan Ziarah memimpin Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan Menghingkan Cipta dan peletakan Karangan Bunga. Diakhiri dengan Penghormatan Akhir kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan penaburan bunga dan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.
Disela-sela Acara Tabur Bunga Pembina PD XVIIKB FKPPI Kaltim Mayjen TNI (Pur) Sutarjo mengatakan “bahwa negara harus kuat, bagaimana untuk membela NKRI yang Bhinneka Tunggal Ika. Ke depan persoalan kemakmuran menjadi cita-cita bangsa, dan tantangannya adalah menjaga nasionalisme bangsa,” Ujarnya.
Babinsa Kelurahan Dadimulya Serda M.Aini mengatakan saya sangat terkesan dengan apa yang dulu diperjuangkan para Pahlawan Kusuma Bangsa. Hanya berbekal persatuan dan kesatuan serta rasa senasib seperjuangan sebagai Anak Bangsa (Pahlawan) berhasil mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi Indonesia. Saat ini, kita sebagai generasi muda sudah sepatutnya menghargai jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa. Melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan mengisi kemerdekaan, adalah kewajiban kita semua sebagai Anak Bangsa untuk mewujudkan cita-cita luhur Bangsa,”Jelasnya.
Perjuangan para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan melalui semangat Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Akan selalu mengenang jasa-jasa Beliau (Pahlawan) dalam berjuang merebut kemerdekaan untuk Indonesia yang kita cintai. Tabur Bunga ini, adalah salah satu upaya kami mengenang dan menghormati jasa Beliau Pejuang Kemerdekaan Indonesia. Selamat jalan Wahai PahlawanKU, perjuangan dan pengabdianMU akan selalu kami kenang dan Engkau adalah Kusuma Bangsa Sejati”. Ungkap Babinsa Kelurahan Dadimulya Serda M.Aini.
Sumber Berita Kodim 0901/Samarinda./red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *