Koramil 19/ Kuwarasan Semarakkan HUT RI di Desa Binaannya

 

KODIM 0709/KEBUMEN – sinarraya.co.id Peran Aktif Babinsa ditengah tengah masyarakat harus menjadi teladan. Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreativitas dilapangan dan mampu berperan dalam setiap kegiatan diwilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Ori Koramil 19/ Kuwarasan Serda Jumadi bersama warga masyarakat dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia terus berupaya lakukan pembenahan, kerjabakti pembersihan lingkungan, pembuatan gapura dan pemasangan lampu hias serta memasang Umbul umbul dan Bendera di lingkungan RT 01 RW 2 desa Ori Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (01/08/2020)

Sebagai wujud partisipasi, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Jumadi juga memberikan bantuan beberapa rangkaian lampu hias. Kadus 2, Suratno yang didampingi Ketua RT 01 RW 2 Sarwadi mengatakan bahwa, Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. “Alhamdulillah, lingkungan RT 01 RW 2 sudah nampak terlihat rapi dan meriah dengan dibuatnya Gapura, pemasangan sejumlah bendera, umbul-umbul dan lampu hias dilingkungan RT 01 RW 2 ini”, tutur Kadus 2 Suratno.

Sementara Babinsa Ori Serda Jumadi dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, “Ini adalah salah satu bentuk mengisi dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020,” terangnya.

“Tampak terlihat rapi umbul umbul, Bendera, lampu hias dan gapura yang sudah di Cat dilingkungan RT 01 RW 2 desa Ori ini begitu semarak dan berwarna. Sehingga warga masyarakat desa Ori telah turut serta menyambut dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75”. Pungkas Jumadi (SSY’95/Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *