Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Babinsa Koramil 06 Simpur Laksanakan Patroli Ke Wilayah Binaanya - SINAR RAYA

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Babinsa Koramil 06 Simpur Laksanakan Patroli Ke Wilayah Binaanya

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Babinsa Koramil 06 Simpur Laksanakan Patroli Ke Wilayah Binaanya

Kandangan-sinarraya.co.id Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum desa binaannya,Bintara pembina Desa (Babinsa) Wasah Hilir Jajaran koramil 103-06 Simpur Serda Yamani melaksanakan patroli keliling desa wasah hilir kecamatan simpur kabupaten HSS, Sabtu Malam(21/11).

Selain melaksanakan keliling desa dalam patroli ini yamani juga melakukan pengecekan pos ronda yang ada di desa wilayah binaannya tersebut.

Dikatakan Serda Yamani bahwasanya Dengan patroli dan mengecek pos ronda setiap saat kita dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami.

“Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah orang untuk melakukan tindakan kriminalitas,”Tuturnya.

Sementara itu danramil 1003-06 Simpur Kapten Abdi Brawijaya menjelaskan bahwa, patroli ini dilakukan anak buahnya secara rutin dan berkesinambungan.

“Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi menjelang diselenggarakannya Pilkada di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan tidak lama lagi,”Ucapnya.

Rasa aman ini penting bagi masyarakat agar kehidupan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik dan stabil.

Lanjut Danramil”Kita juga patut bersyukur, karena sampai dengan saat ini di wilayah Desa wasah hilir, untuk tindakan kriminal sangat-sangat relatif kecil, ini juga berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat yang peduli akan lingkungannya. Kondisi ini agar tetap dipertahankan sehingga akan tercipta stabilitas keamanan yang mantap di wilayah kecamatan simpur,”Ungkapnya.

Di samping itu dengan kegiatan ini juga sebagai sarana dalam menekankan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran virus corona.

(@pendim1003)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *