Pencuri spesialis Kotak amal masjid Kini Mendekam di Hotel Besi Milik Polisi - SINAR RAYA

Pencuri spesialis Kotak amal masjid Kini Mendekam di Hotel Besi Milik Polisi

Surabaya || sinarraya.co.id

Unit Reskrim Polsek Kenjeran polres pelabuhan Tanjung perak Surabaya kembali Berhasil Meringkus pelaku pencuri kotak Amal di dalam Masjid Roudhotul Jannah jalan Dukuh Bulak Banteng Surabaya Kamis (26/11/2020) sekira pukul 10.45 WIB.

Pelaku diketahui bernama ACH suha (40) tahun warga asal jalan Bulak Banteng Surabaya.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi mengatakan, Pelaku sebelum membawa kabur uang yang ada didalam kotak amal, langsung kepergok oleh warga yang melihat kotak amal telah dalam kondisi terbuka,” ucap Suryadi

Masih kata Suryadi, Dalam sekejab, warga bergerombol dan langsung memberikan bogem mentah kepada pelaku pencongkelan kotak amal yang berisi uang sebesar Rp. 180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah) setelah dihajar massa, tersangka diserahkan ke Mako Polsek Kenjeran.

“Saat diinterograsi, tersangka mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 4 kali dengan cara yang sama dan targetnya kotak amal masjid,” ujarnya.

Suryadi juga menjelaskan, barang bukti linggis yang diamnakan tersebut, memang sudah dipersiapkan oleh tersangka sejak dari rumah. Yang tujuannya untuk mencongkel kotak amal.

“Agar tidak ketahuan orang, linggis tersebut disimpan atau dimasukkan kedalam tas ransel warna hitam yang dibawanya.

Atas perbuatannya Tersangka, Akan di jerat dengan Pasal 363 (1) ayat ke 5 e KUHP,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *