LBH Lembaga KPK Kabupaten Pasuruan, disambut baik oleh Manager PTPN XII Kebun Wonosari. - SINAR RAYA

LBH Lembaga KPK Kabupaten Pasuruan, disambut baik oleh Manager PTPN XII Kebun Wonosari.

Sinarraya.co.id || Untuk menjalin hubungan silaturahmi dan berkoordinasi sekaligus perkenalan dengan manager baru PTPN XII Bapak Aksan, pada hari Selasa (01/12/2020) Kepala Wilayah Lembaga KPK Kabupaten Pasuruan mengunjungi kantor PTPN XII kebun Wonosari Lawang Malang. Kehadiran Kepala Wilayah Lembaga KPK Khoirul Anam dan Padang Saputra SH selaku LBH Lembaga KPK Kabupaten Pasuruan, disambut baik oleh Manager PTPN XII Kebun Wonosari.

Manager PTPN XII tersebut mengatakan bahwa kedatangan Lembaga KPK Kabupaten Pasuruan murni untuk bersilaturahmi. Sebab jauh sebelum itu keduanya memiliki hubungan baik antara L- KPK dan Direksi PTPN XII.

“Ini silaturahmi saja. Apalagi L- KPK dan Direksi PTPN XII sudah saling bekerja sama ya walaupun awal perkenalannya sedikit tidak menyenangkan.” Ungkap Manager PTPN XII Kebun Wonosari tersebut dalam guraunnya.

Bapak Akhsan dalam sambutan singkatnya, mengaku sangat senang atas kedatangan Kepala Markas Wilayah Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi beserta koleganya.

“Saya senang. Apalagi Lembaga KPK sangat membantu kami dalam kontrol sosial dan mengawasi tentang Management di PTPN XII AFD Randu Agung”.

Akhsan berharap agar Lembaga KPK bisa membantu dalam hal pengawasan Kontrol sosial”. Ujar Akhsan.

Dalam kunjungan singkat itu, turut dibahas tentang nostalgia masa lalu kedua belah pihak, tentu tidak menganaktirikan subtansi pembahasan tentang perkembangan pertanian, perkebunan serta tidak tertibnya Manajemen di PTPN XII AFD Randu Agung. Setelah berkoordinasi, akhirnya kedua belah pihak saling mengerti dan memahami akan pentingnya koordinasi. Sebab sebelum bertatap muka sempat terjadi kesalafahaman antara keduanya.

Khoirul juga mengatakan dari hasil silaturahmi ini memberi manfaat besar terutama di bidang perkebunan.
“Mengingat saya juga mempunyai perkebunan kopi mungkin bisa saya terapkan nanti”. Ucap Khoirul.

Pria yang akrab disapa Irul itu, juga menambahkan bahwa ia secepatnya akan mengirim surat ke Direksi PTPN XII dan Kementrian BUMN terkait klarifikasi tentang aduan lewat surat yang dikirimkan beberapa waktu lalu.
“Karena dengan adanya silaturrahmi dan kordinasi ini membawa manfaat besar di antaranya bisa menyelesaikan kesalahfahaman dan management PTPN XII sendiri bisa berbenah dalam meningkatkan SDM Karyawannya’’ Pungkas Khoirul.”( Heri / tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *