Kodim 1612/Manggarai Adakan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 Di Masjid Baiturahman Ruteng - SINAR RAYA

Kodim 1612/Manggarai Adakan Pengamanan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 Di Masjid Baiturahman Ruteng

 

Sinarraya.co.id || Kamis tanggal 13 Mei 2021 pukul 06.45 wita bertempat di Masjid Baiturahman Ruteng Jalan Satartacik Kelurahan Satartacik Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai telah berlangsung ibadah sholat Ied 1 Syawal 1442 H,selaku imam Bpk Jamaluddin S.Pdi,Khotib Rifky Kurniawan SHI MH umat yang hadir 900 orang.

Anggota yang melaksanakan PAM di Mesjid Baiturahman Ruteng 10 orang anggota Kodim 1612/Manggarai, 30 orang anggota Polres Manggarai, 6 orang anggota Brimob Ruteng, 20 orang Satgas pencegahan covid-19 Kabupaten Manggarai, 4 orang anggota Kesehatan, PLN Cabang Ruteng 2 orang.

Jajaran Kodim 1612/Manggarai yang terdiri dari beberapa Koramil yang berada di Wilayah Kodim 1612/Manggarai Tengah melaksanakan pengamanan sholat idul fitri 1442 H di beberapa titik Masjid diwilayah Kodim jajaran Kodim 1612/Manggarai yang ada di Wilayah Kabupaten Manggarai, Mabar dan Matim.

Dalam pelaksanaan solat idul fitri tersebut dengan memenuhi serta mengikuti anjuran pemerintah (protokol kesehatan pencegahan Virus Ccorona (Covid-19) diantaranya memakai masker, jaga jarak dan tersedia cuci tangan (Hand Sanitizer) di tiap-tiap Masjid yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai, Mabar dan Matim.

Komandan Kodim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.sos. mengatakan dengan adanya kehadiran Kodim 1612/Manggarai di tengah masyarakat di harapkan bisa mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dan bisa memberikan rasa aman khususnya jamaah yang melaksanakan sholat idul fitri 1442 H/2021 ini.

Saya tekankan para Personil Kodim 1612/Manggarai saat melaksanakan pengamanan juga menghimbau agar para jamaah yang sudah selesai melaksanakan shalat Ied untuk segera kembali ke rumah tidak berkumpul lagi guna memutus penyebaran virus corona (Ccovid-19). Ungkap Dandim 1612/Manggarai.

Tahun 2021 ini ada keunikan dimana umat Islam dan Kristen sama-sama merayakan dua hari raya secara bersamaan di hari Kamis, Guna pengamanan Sholat ied dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus, Anggota kodim di sebar ke sejumlah Masjid dan Gereja.
“Dua hari raya terjadi bersamaan yakni umat Islam rayakan Idul Fitri dan Kenaikan Tuhan Yesus dirayakan umat Kristen. Keduanya terjadi dalam hari yang sama pertanda bahwa kerukunan dan keharmonisan harus dijaga dan dilestarikan terkhususnya di Kabupaten Manggarai”, kata Dandim.

Dandim meminta kepada seluruh masyarakat yang menjalankan sholat ied dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sebagai pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.
“Harapan kita semua dalam perayaan Idul Fitri dan ibadah Kenaikan Tuhan Yesus (Isa Almasih) agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang baik. Saya dan keluarga besar Kodim 1612/Manggarai mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai”, ujar Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *