Terus Bergulir, Dugaan Reklamasi Ilegal PT GSM Sedang di Meja Polda Jatim - SINAR RAYA

Terus Bergulir, Dugaan Reklamasi Ilegal PT GSM Sedang di Meja Polda Jatim

 

Sinarraya.co.id || Bangkalan, Ketua aktivis lingkungan P3L Jatim merasa kecewa pada PT. GSM (Galangan Samudera Madura) karena dinilai merugikan masyarakat nelayan, khususnya wilayah Bangkalan.

Perusahaan reklamasi tersebut saat ini sedang di proses oleh APH (Aparat Penegak Hukum) Polda Jatim dan disisi lain Dirjen Perhubungan Laut menghentikan semua kegiatan aktivitasnya, karena diduga kuat dokumen perijinannya yang dikantongi PT. GSM belum dilengkapi oleh perusahaan yang dikabarkan berkaliber asia itu.

Seperti saat ini Supyan ketua P3L mengungkapkan pihaknya menyesalkan perusahaan sebesar itu di nilai merugikan masyarakat nelayan serta dirinya berharap pihak terkait segera menuntaskannya sesuai regulasi yang berlaku.

“Tangal 16 Agustus 2021 Dirjen Perhubungan Laut Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak sudah menerbitkan surat Pemberhentian Kegiatan Reklamasi PT. GSM sebagai sanksi administrasi, untuk sanksi pidananya kita tunggu hasil dari Polda Jatim,” ungkap Supyan.

Walau sudah merasa yakin pada produk yang akan dihasilkan dari proses Aparat Penegak Hukum Polda Jatim namun pihaknya akan memilih bersabar dan mengaku sedang terus mengawal dalam menunggu produk dari proses hukum tersebut, sebab menurutnya Kabupaten Bangkalan berharap pada investor yang datang dengan membawa kemaslahatan ummat bukan malah sebaliknya hanya mengeruk keuntungan semata dan merugikan masyarakat sekitar.

“Saya tidak mau mendahului proses hukum yang sedang berlangsung tapi saya percaya dan yakin PT. GSM akan kena double kills, secara administrasi satu tahap lagi bisa terbit surat pencabutan izin lokasi, sedangkan untuk sanksi pidananya sedikit lagi pasti ada penetapan tersangka !” ujar Supyan menegaskan. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *