Pastikan Lancar, Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Kawal Pembagian BLT DD - SINAR RAYA

Pastikan Lancar, Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Kawal Pembagian BLT DD

 

Sinarraya.co.id || Selasa 14 september 2021 pukul 09.00 WITA Anggota koramil 1612-07/Satar Mese,  a.n.Serda Didik Purwanto bersama Serda Agung Tursiyono Seputra, melaksanakan pengamanan dan pengawasan kegiatan pembagian BLT Dana Desa Bulan Agustus dan September  2021 Desa Borik Kecamatan. Satar Mese Barat Kabupaten. Manggarai, Dengan jumlah penerima 107 KK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Borik  Bpk. Fabianus Jenalu, Bhabinkamtibmas Bripka Arsel Liunima, Ketua BPD Desa Borik, Ketua RT/RW Desa Borik.

Kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19, Dalam pelaksanaannya, pembagian BLT DD ini dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, hal ini dilakukan supaya pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

“TNI dan Polri akan selalu bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan pembagian BLT DD berjalan dengan aman lancar”, tutur Babinsa koramil 1612-07/Satar Mese, a.n.Serda Didik Purwanto. saat dikonfirmasi.

Pada saat pembagian BLT DD tersebut menerapkan standar protokol kesehatan, warga masyarakat yang akan menerima pembagian bantuan yang berupa uang tunai itu terlebih dahulu diminta untuk cuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya dan diatur jaraknya ketika mengantre.

“Petugas kami yang melakukan pengamanan juga membantu dan mengingatkan warga untuk tetap mempedomani protokol kesehatan untuk memutus covid 19”,Imbuh Babinsa.

Danramil 1612-07/Satar Mese Letda Inf  Fernando Mendosa mengapresiasi kegiatan babinsanya yang selalu mengawal dan mendampingi  Penyaluran BLT DD sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar.

“Penerapan protokol kesehatan ini tetap harus dilakukan pada setiap saat, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta taati anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai Covid 19, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, “jelas Danramil.

Danramil 1612-07/Satar Mese juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat manfaat BLT DD ini, agar digunakan sebaik-baiknya memenuhi kebutuhan sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *