Terapkan PTM Dimasa Covid-19, SDN 1 Dlambah Laok Komitmen Capai Target Kurikulum - SINAR RAYA

Terapkan PTM Dimasa Covid-19, SDN 1 Dlambah Laok Komitmen Capai Target Kurikulum

 

Senin (13-09-2021) Sinarraya.co.id
Memasuki pekan Ke-2 uji coba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) di Wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur berjalan lancar. salahsatu antaralain di SDN 1 Dlambah Laok Kecamatan Tanah Merah.

Kepala SDN 1 Dlambah Laok Sugeng Wahyudi menyatakan bahwa instruksi yang di sampaikan oleh Dinas Pendidikan Bangkalan melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Tanah Merah, agar semua lembaga yang ada di bawah naungannya melakukan PTM dengan menerapkan Prokes yang Ketat.

“Sebagaimana yang diintruksikan oleh Disdik, kita tetap mematuhi prokes, kita juga sudah mempersiapkan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan termasuk siswa masuk sekolah sebanyak 50 persen dari kapasitas kelas. Serta waktu masuk kelas bagi siswa kelas 1, 2 dan 3 dari Jam 07.00 sampai Jam 09.00 Wib dan untuk siswa kelas 4, 5, 6 dari Jam 07.00 sampai jam 10.15 Wib,” terang W Sugeng.

Mengenai PTM tersebut Sugeng juga merasa dirinya sedang dihadapkan pada motivasi belajar siswa yang sedang menurun, dikarenakan pembelajaran tatap muka baru dimulai, sehingga target kurikulum belum dapat terpenuhi.

“Sebetulnya pembelajaran yang bermakna itu harus mengacu pada kurikulum, namun target kurikulum yang ada di dokumen satu hingga saat ini, ketika kita supervisi kelas masih banyak yang belum bisa memenuhi target kurikulum walaupun sudah disederhanakan karena waktunya diperangkat,” terangnya.

Untuk mencapai target kurikulum tersebut Sugeng menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan beberapa metode pembelajaran lebih mendalam agar siswanya bisa menyesuaikan pembelajaran yang sudah disesuaikan dengan masa pandemi.

“Harus juga membutuhkan metode pembelajaran yang di cover, karna menghadapi siswa itu harus tetap lebih efisien walaupun belum efektif dengan metode yang lama. Kita tetap memberikan penugasan dan memberikan penjelasan materi sehingga target kurikulum walaupun bukan menjadi target mutlak bisa mencapai target dengan maksimal,” kata Sugeng menjelaskan.

Mengenai kegiatan Uji Coba PTM tersebut pihaknya berharap agar terus berlanjut kembali seperti sebelum adanya peristiwa Covid-19 sehingga siswa bisa lebih banyak menguasai materi yang diberikan sekolah.

“Kami berharap uji coba PTM yang memasuki pekan ke dua ini bisa berjalan sesuai dengan harapan dan semoga pembelajaran tatap muka ini terus berlanjut seperti yang di inginkan masyarakat sampai masa pandemi Covid-19 kembali new normal lagi,” tutupnya.

(Azis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *