Pembukaan TMMD Imbangan Ke-112, Kodim Sambas Sasar Desa Terdepan Perbatasan RI/MLY - SINAR RAYA

Pembukaan TMMD Imbangan Ke-112, Kodim Sambas Sasar Desa Terdepan Perbatasan RI/MLY

 

Sinarraya.co.id || Sambas – Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke -112 tahun 2021, yang bertemakan ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ di wilayah Kodim 1208/Sambas, resmi dibuka Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., hari ini. Rabu (15/9/21).

Kegiatan ini bertempat di Pos Dalduk Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS di Dusun Sempadan, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas

TMMD Imbangan merupakan program kerja KOREM 121/ABW bidang teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan didaerah khusus nya bidang pembangunan.

Pembukaan TMMD Imbangan ini, ditandai dengan dilaksanakannya Penyerahan alat kerja Toolkit secara simbolis dan Penandatangan serta penyerahan berita acara serah terima TMMD oleh Bupati Sambas.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H.,, mengatakan,” Masyarakat Temajuk sangat beruntung karena di Temajuk merupakan Desa yang sangat strategis Dimata Dunia.

“Temajuk sebagai tempat pertama dan strategis di berbatasan yang langsung berbatasan dengan negara tetangga Malaysia. Pemda Sambas mohon kepada Dandim 1208/Sambas dan Kasi Ops Korem 121/ABW agar program Food Astate bisa ada juga di Kabupaten Sambas.

“Kita maksimalkan kegiatan yang ada, semoga kegiatan TMMD ini bisa membangun Desa Temajuk dan menumbuhkan kembali rasa gotong royong, Tutup Bupati Sambas.

Pelaksanaan kegiatan TMMD, ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran serta semangat kegotong-royongan masyarakat dalam membangun Desanya.

Walaupun dimasa pandemi Virus Corona, agar senantiasa pelaksanaan TMMD tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19. Di sisi lain, kegiatan TMMD memiliki peran yang strategis yang dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan.

“Diharapkan melalui pelaksanaan program TMMD ini dapat lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditempat yang sama Dandim 1208/Sambas mengatakan, “Sebagai wujud operasi bhakti TNI, dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam sasaran kegiatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Sasaran fisik, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan perdesaan. Sedangkan sasaran non fisik, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga,” Pungkas Letkol Inf Setyo Budiyono SH.,M.Tr (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *