Babinsa Koramil 13 Kranggan Mendampingi Petugas Puskesmas Beri Imunisasi Pada Anak Sekolah Dasar - SINAR RAYA

Babinsa Koramil 13 Kranggan Mendampingi Petugas Puskesmas Beri Imunisasi Pada Anak Sekolah Dasar

sinarraya.co.id|Temanggung-Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, Serda Sukoco melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi yang di gelar Puskesmas Kranggan bertempat di Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Kemloko Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung,

Pemberian Imunisasi terhadap siswa siswi SDN 2 Kemloko Kecamatan Kranggan tersebut melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Kranggan.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan imunisasi ini sudah menjadi hal yang biasa dalam melaksanakan tugas dikewilayahan.Dengan harapan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kranggan juga bisa membantu memberi arahan dan motivasi kepada anak-anak Sekolah Dasar agar mau diberikan imunisasi. Ada beberapa anak yang takut diimunisasi,namun akhirnya mereka mau diimunisasi setelah dibujuk,‚ÄĚkata Sukoco.

Kegiatan imunisasi ini sangat positif karena menjaga kesehatan daya tahan tubuh anak yang lebih kebal terhadap berbagai ancaman penyakit menular seperti polio,campak,TBC dan lainnya. Sehingga dengan imunisasi atau vaksinasi diharapkan dapat menyesuaikkan tubuh dengan lingkungan baru dan melindunginya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *