Pentas Seni Budaya dibuka oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH - SINAR RAYA

Pentas Seni Budaya dibuka oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH

sinarraya.co.id|Bertempat di Anjungan Jawa Tengah dihadiri Forkopimda Camat se Kab Brebes, anggota DPRD Kab Brebes, Paguyuban Masigap, serta tamu undangan lainnnya, Pentas Seni berjudul Batu Bertutur Takir : Mengeksplorasi Kearifan Ekologi, Ekologi menjadi sumber ide yang tak habisnya bagi ruang pertunjukan seni.

Ini yang nampak dalam pertunjukan Duta Seni TMII Kabupaten Brebes 2019, Minggu (27/10) di Anjungan Provinsi Jawa Tengah TMII Jakarta.

Bertajuk Batu batu Bertutur Takir, mengetengahkan harmoni alam dan sifat manusia berkorelasi dengan ekologi. Salah satunya tersaji dalam musikalisasi musik batu yang menghasilkan nada nada yang mempesona. Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes melalui Kabid Kebudayaan, Wijanarto mengatakan bahwa Batu batu Bertutur Takir merupakan kolaborasi etnik musik batu dan perkusi yang mengiringi sendratari kreasi dari Dewan Kesenian Brebes Wilayah Selatan bersama sanggar seni wilayah Selatan. Kreasi garapan Jimy Faizin, Uye, Agep Zulfikar ini mengisi pertunjukan tahunan di TMII Jakarta.

Sebagai pendukung kegiatan ini digelar Bazaar Produk Unggulan Lokal yang diisi aneka kuliner khas Brebes, seni kriya, Batik Brebesan / Salem, olahan kopi dan industri kreatif lainnya. Stand bazaar diisi oleh OPD yang berkaitan dg pembinaan UMKM seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Koperasi, UM dan Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta kelompok Paguyuban Masigab, UMKM Remojong dan Warung Seafood Brebes di Jabodetabek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Brebes, jajaran Forkompinda, Pimpinan DPRD Brebes, Pimpinan OPD se Kab.Brebes serta 45 lembaga perantauan Warga Brebes di Jabodetabek.(fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *