Koramil 04/SDH Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW - SINAR RAYA

Koramil 04/SDH Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

sinarraya.co.id|Bati tuud koramil 04/SDH Kodim 0212/TS Serma Umar Said hadiri acara peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW bertempat di Lapangan SMA Negeri I Sipagimbar Kec, Saipar Dolok Hole Kab, Tapanuli Selatan dengan tema “Genarasi Muda Yang Berakhlakul Karimah di Era Globalisasi” Kamis,14/11/2019.

Peringatan Maulid Nabi tersebut di hadiri oleh Camat Saipar dolok Hole Bpk Adil Makmur Pangaribuan, Kapolsek SDH Iptu Zulham, Ka Kua Bpk P. Rambe.Ketua MUI I. Pasaribu, Kepala Sekolah SMA Negeri I Sipagimbar Muhammad Iqbal Spd , Para guru dan siswa siswi SMA Negeri I Sipagimbar,

Kegiatan di awali dengan pembacaan kalam Ilahi ayat suci Alquran yang di bacakan oleh salah satu siswa dari SMA Negeri Sipagimbar .di lanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi yang di ikuti semua undangan yang hadir .

Dalam kesempatan tersebut Danramil 04/SDH Kapten Inf Marasaman Siregar melalui Serma Umar Said dalam kata sambutannya menyampaikan himbauanya salah satunya adalah kepada murid sebagai kaum milenial agar bisa mencontoh keperibadian Nabi Besar Muhamad memiliki Akhlak dan iman yang kuat, untuk menghindari banyaknya pengaruh buruk dalam kalangan kaum muda sekarang ini seperti penggunaan medsos , pergaulan bebas,Narkoba dan berita bohong atau Hoak.ujarnya

Ustad H. Muhammad akhir Siregar dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kita semua umat muslin dalam jalankan kehidupan kita sehari hari hendaklah mencontoh kehidupan Nabi besar kita Muhamad SAW. Karena dengan mencontoh cara hidup Nabi Muhamad, di jamin dalam menjalani kehidupan kita tidak akan salah dan di jamin ada nilai ibadahnya .

Kapala Sekolah SMA Negeri I Sipagimbar Muhammad Iqbal Spd menyampaikan mudah mudahan kita semua umat muslim khususnya para siswa dan siswi murid SMA Negeri I Sipagimbar agar bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, sehingga setiap langkah kehidupan kita ada bernilai ibadah” tuturnya.”(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *