Danrem 023/KS Buka Acara Kemah Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Korem 023/KS Tahun 2019. - SINAR RAYA

Danrem 023/KS Buka Acara Kemah Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Korem 023/KS Tahun 2019.

sinarraya.co.id|Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, membuka acara Kemah Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Korem 023/KS tahun 2019 dalam rangka menyambut Hari juang TNI AD di Pantai Indah Kalangan Tapanuli Tengah, Senin (16/12/2019 ).

Sebanyak 557 orang adik-adik Pramuka binaan Korem 023/KS dan Pendamping sebanyak 60 orang mengikuti kegiatan kemah Bhakti Pramuka yang dilaksanakan selama Tiga hari kedepan dibawah pimpinan Kasilog Korem 023/KS Letnan Kolonel Inf Jokosu.

Danrem 023/KS dalam sambutannya menyampaikan “Gerakan pramuka pada hakekatnya merupakan salah satu jenis pendidikan non formal yang menjadi wadah bagi pengembangan potensi diri serta pembangunan akhlak mulia, guna melahirkan kader-kader pemuda yang tangguh dan cerdas, sebagai pewaris estafet kepemimpinan bangsa.

Dalam tatanan dunia global, bangsa dan negara membutuhkan kaum muda yang memiliki rasa cinta tanah air, kepribadian yang kuat dan tangguh, rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi, kejujuran, toleransi, kemampuan bekerja sama, tanggung jawab, serta kedisiplinan untuk membela dan membangun bangsa. (Ungkapnya)

Selanjutnya Danrem 023/KS menyampaikan “generasi muda sebagai agen perubahan diharapkan mampu memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk memahami lingkungan sekitar dan memiliki wawasan pengetahuan dunia yang lebih luas. generasi muda juga harus memiliki semangat berjuang (fighting spirit) untuk mendorong perubahan baik dalam diri sebagai individu maupun dalam kelompok masyarakat, sehingga memiliki kemampuan yang mandiri dan unggul dalam kompetisi meraih kemajuan masyarakat di wilayahnya. Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari adanya kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap program kegiatan yang telah direncanakan, serta keseriusan dan tanggung jawab dari para pembina, pembimbing dan para instruktur dalam memberikan semua materi yang diprogramkan.

semoga kegiatan kepramukaan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan gerakan pramuka sebagai salah satu kegiatan awal pendidikan pendahuluan bela negara dan wadah pembinaan karakter generasi muda bangsa. (Ungkap Danrem).

Di akhir sambutannya, Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara para peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

Kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut dihadiri Wakil Bupati Tapsel, Dandim 0211/TT, Dandim 0212/TS, Dandim 0213/Nias dan Danyonif 123/RW, Kadispora Tanah Karo,Staf Ahli Bupati Tanah Karo, Mewakili Kapolres Tapteng, Mewakili Kapolres Sibolga Kota dan para Kasi Korem 023/KS diikuti juga oleh perwakilan Pramuka Wira Saka Kartika perwakilan masing-masing binaan Kodim jajaran Korem 023/KS.

Setelah upacara pembukaan dilanjutkan atraksi tari tarian diantaranya tari kawal samudera yang dibawakan pramuka SMA negeri 3 Kota Sibolga, Tari sigale gale yang dibawakan anak anak pramuka kabupaten samosir Kodim 0210/TU dan atraksi atraksi aut bond.

Dilokasi perkemahan beberapa tenda terlihat sudah berdiri terpasang, sesuai jadwal perkemahan akan diisi dengan berbagai kegiatan termasuk kegiatan pramuka, permainan dan pembina maupun kakak pembina agar tetap semangat dan antusias. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *