Babinsa 01/Sumbul Cek Persediaan Pupuk dan Obat Pertanian Di Kios Pengecer - SINAR RAYA

Babinsa 01/Sumbul Cek Persediaan Pupuk dan Obat Pertanian Di Kios Pengecer

sinarraya.co.id|Sabtu 21 Desember 2019 Kopda Boslan padang selaku Babinsa di Desa pegaga julu 1 yang mengadakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian,
Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa pegagan julu 1 Kopda Boslan padang yang mengadakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di kios Subur tani desa pegagan julu 1 KecSumbul Kabupaten Dairi.

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

“Di kios tersebut didapat ketersediaan pupuk sebagai berikut : ZA = 5 ton, ZA (petro) = 4 tong, Ponskha = 5 ton, Organik = 6 ton dan SP-1 = 1 ton yang mencukupi untuk kebutuhan petani di Ds Umbulsari tersebut, serta tidak terdapat penyelewengan,” kata Kopda Boslan padang.

Danramil 01/Sumbul Kapten ARM L. situmorang saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

“Menghadapi musim panen pada Maret 2020 nanti saat sekarang ini tentunya padi pada proses pertumbuhannya, untuk itu saya menginstruksikan kepada Jajaran melalui Babinsa agar lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu,” tukasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *