Babinsa Koramil 01/Sumbul Komsos Tentang Bahaya Narkoba - SINAR RAYA

Babinsa Koramil 01/Sumbul Komsos Tentang Bahaya Narkoba

sinarraya.co.id|Sumbul- Babinsa Koramil 01/Sbl Serma Dalan Beluh Sembiring melaksanakan Komunikasi sosial kepada warga binaan tentang bahaya Narkoba di desa pangguruan, Selasa 31 Desember 2019.

Sosialisasi bahaya Narkoba sangat perlu disampaikan kepada masyarakat dan khususnya kepada generasi muda. Sehingga masa depan mereka atau para generasi penerus dapat tercapai. Generasi muda adalah sebagai penerusuntuk cita cita bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dimasyarakat serta memelihara kebersamaan dan menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Khususnya di wilayah desa binaaan merupakan tanggung jawab Babinsa guna terwujudnya masyarakat yang aman, tertib, nyaman dan tentram.

Peredaran Narkoba baik dikota maupun didesa sangat berkembang pesat. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat penggguna yang secara tidak langsung mendukung peredaran tersebut dengan mengkonsumsu Narkoba.
Seorang Babinsa sebagai pemantau wilayah masing masing harus berperan aktif mensosialisasikan resiko pengguna Narkoba kepada masyarakat.
Penyalahgunaan Narkoba akan merusak seluruh organ tubuh manusia, mulai dari otak, pikiran dan arah tujuan hidupnya sendiri. Narkoba terdiri dari berbagai macam antara lain Ganja, Ekstasi, Kokain., Opium, Sabu maupun sejenis yang dikategorikan dengan Narkoba misalnya Lem dan bensin. Narkoba yang paling berkembang saat ini adalah Sabu sabu. Para pengedar Narkoba sudah tidak takut dengan Hukum. Hal ini terbukti dengan banyaknya para pengedar yang dihukum mati maupun masuk penjara tetapi masih banyak para pengedar yang lain dan tidak takut akan Hukum yang sangat berat.

Hal ini senada dengan apa yang di sampaikan Danramil 01/Sumbul Kapten Arm L.Situmorang,S.Sos pada saat apel pagi agar seluruh Babinsa harus mampu menyampaikan kepada para tokoh masyarakat, pemuda serta lapisan masyarakat agar waspada dan menangkal ancaman Bahaya Narkoba, demi tetap terjaganya keutuhan NKRI”.
Perlunya sosialisasi serta penyampaian bahaya Narkoba kepada hidup manusia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *