Babinsa Koramil 01/Simanindo Dim 0210/TU Mrmberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SMA Negri 1 Ambarita - SINAR RAYA

Babinsa Koramil 01/Simanindo Dim 0210/TU Mrmberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi SMA Negri 1 Ambarita

sinarraya.co.id|Babinsa Koramil 01/Simanindo Kodim 0210/TU Serda Junus Sidabutar Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMA N.1 Desa Ambarita Kec.Simanindo Kab.Samosir Sumatra Utara, Rabu (22-01-2020)

Serda Junus Sidabutar mengungkapkan sebagai upaya untuk menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham-paham Radikalisme dan Terorisme di kalangan pelajar, ia mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar Siswa/Siswi SMA Negri 1. Ambarita.

Pengaruh paham radikalisme dan Terorisme yang saat ini menjadi suatu ancaman bagi Bangsa, sehingga perlu adanya kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut ujar, Junus Sidabutar.

Selain itu mereka jugalah nantinya yang akan menjadi Calon-calon Pemimpin bangsa ini, oleh karenanya sangat penting di tanamkan Nilai-nilai Nasionalisme dan bela Negara.

Kepala Sekolah SMA Negri 1. Ambarita Bapak H.Tumangger Spd menyatakan sangatlah penting kegiatan ini sebagai wahana untuk memupuk rasa nasionalisme dan mendukung kegiatan ini, sehingga pelajar dapat berpartisipasi membangun bangsa dan juga menjaga keutuhan NKRI.

Kapten Inf Supriadi Selaku Danramil 01/Simanindo kepada wartawan, untuk Nilai-nilai Pancasila di terapkan sebagai aspek kehidupan, bahkan dilingkungan sekolah, Pancasila sebagai Ideologi negara Indonesia memiliki kedudukan yang sangat penting sehingga semua warga negara wajib mengerti dan mengetahui Pancasila sebagai dasar Negara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *