Babinsa Koramil 09/Onan Ganjang Komsos Dengan Staf Kelurahan - SINAR RAYA

Babinsa Koramil 09/Onan Ganjang Komsos Dengan Staf Kelurahan

sinarraya.co.id|Babinsa Koramil 09/Onan Ganjang Kodim 0210/TU Komsos dengan Aparat Deda Parbotihan Kec. Onan Ganjang Kab. Humbahas, Selasa 28/01/2020.

Babinsa sebagai aparat keamanan yang bertugas di wilayah wajib melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan Aparat Desa binaannya guna memonitoring pelayanan serta menjalin sinergitas instasi terkait serta info yang berkembang di wilayahnya.

Kegiatan Komsos ini dalam rangka mendata tentang geo demo dan konsos yang berada di wilayah binaan serta diskusi tentang pembakaran hutan dan lahan yang marak dilakukan masyarakat dalam membuka lahan pertanian.

“Kami menghimbau kepada aparat desa untuk lebih aktiv lagi agar masyarakat tidak membakar lahan” kata serda SM Lumban Gaol Babinsa Koramil 09/Onan Ganjang.

Pembakaran lahan banyak merugikan orang lain asap pembakaran dapat menjadi polusi udara serta tanah yang di bakar belum tentu menjadi subur sebab unsur tanah banyak yang menguap akibat pembakaran” lanjud Serda SM Lumbangaol.

Selain tentang pembakaran hutan dan lahan Babinsa juga membahas kebersihan wilayah terutama saluran air agar selalu dibersihkan untuk mencegah tersumbat dan banjir serta got atau saluran air yang tidak mengalir lancar dapat menjadi sarang nyamuk dan penyakit”tutup Serda SM Lumban Gaol Babinsa Koramil 09/Onan Ganjang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *