Peduli Dengan Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Pelaksanaan Posyandu Lansia - SINAR RAYA

Peduli Dengan Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Pelaksanaan Posyandu Lansia

sinarraya.co.id Tanjung Balai | Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu mendampingi pelaksanaan Posyandu Lansia yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sipori Pori dengan dr. Horisto selaku dokter Umum bertempat di Pos Posyandu Kantor Lurah Linkungan VI Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan Posyandu Lansia ini di selengarakan dari tim Puskesmas Kecamatan Teluk Nibung dengan di dampingi Babinsa dan para kader Desa yang sudah terlatih dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.Posyandu Lansia ini merupakan program Puskesmas yang meliputi pengecekan TB, BB, cek lingkar perut, Tensi, Cek Gula, cek Kolesterol, cek Asam Urat dan pengobatan secara gratis.

Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan sesuai Jadwal yang diikuti, Sertu HM Pasaribu mengatakan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia,” terangnya.

Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *