Kepedulian Kesehatan Warga Koramil 11/Parlilitan Bersama UPT Puskesmas Monitoring BABS - SINAR RAYA

Kepedulian Kesehatan Warga Koramil 11/Parlilitan Bersama UPT Puskesmas Monitoring BABS

sinarraya.co.id|Sebagai wujud kerjasama dan sinergitas, Plt Danramil 11/Parlilitan Peltu Andi Lumbantoruan mendampingi Puskesmas Hutagalung memonitoring BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di Desa Sion Tonga, kec. Parlilitan. Kab. Humbahas, Kamis 20/02/2020.

Monitoring akses jamban tersebut, untuk mengetahui siapa saja warga yang masih Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau numpang BAB di jamban rumah tetangga. Dan menghimbau untuk sesegera mungkin membuat jamban sendiri, walau tidak bagus, yang terpenting tidak mengesampingkan standar kesehatan.

Dalam hal ini Ibu Resmoni Manik dari Upt Puskesmas Hutagalung menyampaikan, “bahwa agar setiap orang tidak membuang air besar sembarangan, buang air besarlah di jamban , karena untuk menjaga kesehatan keluarga dan warga Desa”, tuturnya.

Sementara itu, Peltu Andi Lumbantoruan Danramil 11/Parlilitan mengharapkan agar permasalahan yang berkaitan dengan BABS Harus ada koordinasi lebih lanjut, guna membantu warga yang tidak mampu, yang tidak mempunyai jamban permanen, pihak TNI AD memiliki program sejuta jamban yang berkerjasama dengan pihak dinas kesehatan sehingga apabila ada warga yang belum memiliki jamban segera didata, agar dapat kami usulkan pembuatan jamban”Pungkas Plt. Danramil Peltu Andi Lumbantoruan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *