Dalam Waktu Dekat Pencarian BOP PAUD tahap 2 di Kabupaten Bangkalan Dapat Terealisasi - SINAR RAYA

Dalam Waktu Dekat Pencarian BOP PAUD tahap 2 di Kabupaten Bangkalan Dapat Terealisasi

sinarraya.co.id || Bangkalan, Jum’at (04-12-2020) Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahap 2 akan segera dapat terealisasi pada 718 Lembaga penerima BOP PAUD di seluruh kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Tujuan dari pada program BOP PAUD ini adalah untuk membantu operasional Lembaga PAUD, dan meringankan bebab biaya pendidikan bagi masyarakat dalam mengikuti layanan PAUD yang berkualitas, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan dan pengembangan PAUD.

Selaku kepala bidang PAUD dan PNF Soelistijawati memaparkan, bahwa dana bantuan operasional pendidikan (BOP) tahap 2 akan segera dapat terealisasi untuk penggunaan tahun ajaran 2020 – 2021.

“Saya Selaku Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Untuk Pencairan BOP Tahap 2 Ini Mudah Mudahan Dalam Waktu Dekat Sudah Bisa Terealisasi Perlu Di Ketahui Bahwa Untuk Bantuan Operasi Sional Anak Usia Dini Tahap Dua (2) Ini Penggunaan nya untuk Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020 – 2021 Yaitu Untuk Bulan Juli Sampai Desember Ini,”paparnya.

Selanjut nya Soelistijawati menjelaskan, besaran anggaran BOP PAUD tahap 2 yang akan dikucurkan pada seluruh siswa dari beberapa lembaga penerima bantuan operasional pendidikan PAUD kali ini.

“Berdasarkan generik Data Di Dapodik Yang Kami Tarik Di awal Bulan September lalu Bahwa Lembaga Penerima Itu ada 718 Lembaga Dengan jumlah Siswa 23.934 dan Persiswa Itu mendapat kan Rp 300.000 Jadi Total Anggaran Yang Akan Di Kucurkan Pada Tahap 2 kali Ini sebesar Rp.7.180.200.000.Miliar,”jelasnya.

Selain dari pada itu Tia sapaan akrabnya, berharap pada seluruh lembaga penerima agar BOP kali ini dipergunakan sesuai petunjuk teknis peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) nomer 20.

“Harapan saya Selaku Kepala Bidang PAUD kepada seluruh lembaga penerima BOP agar mempergunakan Sesuai Dengan petunjuk teknis PermendikBud Nomer 20 Tentang JUKNIS PAUD Dimasa Pandemi Covid 19.

Lanjut Tia,”Jadi di situ di dalamnya Proses Pembelajaan Itu ada pembelian pulsa paket Data, Kemudian di Faktor Pendukung Ada Alat – Alat Covid Seperti Masker Hentanitaiset, Pencuci Tangan Fisel Itu Bisa Di Lakukan Jadi BOP Kali Ini Temen – Teman Lembaga Harus Mengutamakan Covid terkait Pembelajarannya,,”ujarnya.

Tia juga menambahkan, bahwa BOP PAUD di masa pandemi COVID-19 ini dapat digunakan untuk pembiayaan honor pendidik dalam pelaksanaan Belajar Dari Rumah(BDR) dan juga dapat digunakan untuk transportasi pendidik.

“Kalau Kemaren ada buat transportasi Pendidik Sekarang Ini bisa buat Honor Pendidik karna sudah di sesuaikan oleh Anggaran yang didapat oleh masing-masing Lembaga, tergantung dari banyak nya Siswa, misalnya Siswa nya 20 berarti Lembaga itu menerima 6 Juta Itu saja yang bisa saya sampai kan,”imbuhnya.(Azis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *