Pencuri HP di Jl. Kedung Mangu Tertangkap - SINAR RAYA

Pencuri HP di Jl. Kedung Mangu Tertangkap

sinarraya.co.id || Surabaya – Keseriusan Anggota Polsek Kenjeran dalam menangani Kasus kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) maupun kejahatan narkoba memang tidak diragukan lagi. Terbukti pelaku pencurian sebuah Handphone (HP) ditempat keramaian yang ada di Jl. Raya Kedung Mangu, Surabaya kini sudah tertangkap.

Diketahui pelaku adalah SA (29), warga Jl. Kedung Mangu Surabaya, ia di tangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Kenjeran pada Rabu (03/12/2020) sekira pukul 01.00 Wib, setelah beberapa hari menjadi buronan terkait pencurian sebuah HP milik pengendara seorang perempuan yang ditaruh di Dasbor depan sepeda motor saat berkendara.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., mengungkapkan, kejadian itu pada hari Rabu (18/11/2020) di Jl. Raya Kedung Mangu, Surabaya, dengan korban inisial RW (25), warga Jl. Dukuh Bulak Banteng.

“Pelaku kabur setelah berhasil mencuri HP korban dan meninggalkan sepeda motornya di lokasi,” kata Bunda Esti sebutan lekat Kapolsek Kenjeran saat gelar press release pada Rabu Siang (30/12/2020).

Lanjutnya, berdasarkan hasil penyelidikan dari motor milik pelaku yang ditinggalkan, akhirnya pelaku berhasil tertangkap di Jl. Kedung Mangu.

“Pelaku kami tangkap berdasarkan hasil penyelidikan motor milik pelaku yang ditinggalkan dilokasi,” ungkap Bunda Esti.

Ketika diinterogasi, dia mengaku bahwa kejahatan yang dilakukannya tidak sendirian melainkan bersama seorang rekannya yang identitasnya berhasil dikantongi petugas.

“Menurut pengakuannya juga, dia pernah melakukan aksi yang sama sebanyak 3 Kali di Tanah Merah, Pogot dan Kedung Mangu, dengan sasaran seorang perempuan,” tandasnya.

Tambahnya, hasil bukti atas kejahatan itu didapati 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra dan 1 (satu) buah Dosbook ponsel merk Oppo warna emas.

“Untuk pasal yang kami jeratkan kepada tersangka yaitu pasal 363 (1) ayat ke 4e KUHPidana,” pungkas Bunda Esti. (Dul SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *