Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Penyekatan Akses di Jembatan Suramadu Pada Malam Pergantian Tahun - SINAR RAYA

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Penyekatan Akses di Jembatan Suramadu Pada Malam Pergantian Tahun

Surabaya || sinarraya.co.id

Guna Memutus Penyebaran virus Covid-19, Dimalam pergantian tahun baru 2021 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan penyekatan akses di Jembatan Suramadu, Kamis (31/12/2020).

Saat diwawancarai oleh awak media Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum Mengatakan penyekatan ini bukan berarti menutup total akses menuju pulau Madura.

“Penyekatan ini bukan berarti tutup total namun masih ada skala prioritas untuk kendaraan yang membawa bahan pokok, orang sakit (mobil ambulans), pemadam kebakaran dan kita beri akses jalan”. Tutur Ganis.

Ganis juga menambahkan,”di bawah jembatan Suramadu terdapat pos pengecekan tes swab untuk masyarakat yang masih bandel melakukan kerumunan akan kita langsung tes swab”. Imbuh Ganis.

Untuk pengedara yang hendak melintas jembatan Suramadu tanpa kepentingan yang mendesak, polisi akan menahan STNK ataupun SIM di pos agar putar balik dan bisa mengambilnya kembali saat sudah putar balik.

Adapun penyekatan tersebut dilakukan sejak pukul 20.00 wib (31 Desember 2020) hingga 04.00 (1 januari 2021) sesuai Surat edaran Pemerintah.

“Terdapat 95 personil yang di bagi di dua tempat yakni Jembatan Suramadu dan Jembatan Suroboyo, namun total Ada kurang lebih 450 personil yang kita kerahkan dalam pengamanan pergantian malam tahun baru ini”. kata Ganis.

Ganis Setyaningrum yang akrab di sapa Bunda Ganis ini juga menghimbau masyarakat agar tetap di rumah, hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai Penyebaran virus Covid-19.(Bahri/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *