Pelaku Perampasan HP di Pantai Ria Tertangkap - SINAR RAYA

Pelaku Perampasan HP di Pantai Ria Tertangkap

SURABAYA || sinarraya.co.id

Upaya kerja keras pihak Kepolisian dari Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam mengungkap kasus perampasan sebuah Handphone (HP) milik Dosen ITS waktu Gowes di pantai Ria Kenjeran Surabaya, membuahkan hasil.

Pelaku yakni inisial MZ (17), warga Simokerto dan SA (17), warga Sidotopo. Keduanya ditangkap dirumahnya masing-masing.

Dijelaskan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu M. Gananta, S.I.K., bahwa kedua merupakan anak dibawah umur.

Untuk pasal yang yang dijeratkan kepada anak tersebut yaitu pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Sesuai dengan pasal 7 ayat (1) UU no.11 tahun 2012 tentang sistim peradilan anak. Bahwa terhadap ancaman tersebut dan wajib hukumnya untuk dilakukan Diversi,” ucap Ganis saat gelar press release pada Selasa (19/01/2021).

Saat diinterogasi oleh penyidik keduanya mengaku bahwa aksi kejahatannya dilakukan sebanyak dua kali itupun diluar wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak karena tidak adanya laporan.

“Uang hasil kejahatannya di buat beli makan dan beli uang rokok,” sebut Ganis.

Ditempat yang sama, Dosen ITS selaku korban perampasan dalam kasus ini mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja anggota Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak.

“Kami sangat Apresiasi sekali kinerja Anggota Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak dalam menangani kasus ini dengan tanggap dan sigap,” ucapnya. (Bahri/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *