Rayakan Harlah PKB Ke-23, Syafiuddin DPR RI Realisasikan Intruksi Gus Muhaimin Sukseskan Capaian Herd Immunity Bupati Bangkalan - SINAR RAYA

Rayakan Harlah PKB Ke-23, Syafiuddin DPR RI Realisasikan Intruksi Gus Muhaimin Sukseskan Capaian Herd Immunity Bupati Bangkalan

(Foto : sinarraya.co.id / red)

Bangkalan — Sinarraya.co.id Hampir dua tahun covid-19 menghantui masyarakat hingga kini pemerintah masih terus melakukan banyak upaya dalam mencegah sebaran serta menanggulangi dampak yang disebabkan, banyak kalangan masyarakat yang turut serta aktiv mendukung upaya pemerintah tersebut diantaranya seperti yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bertepatan dengan momentum perayaan Harlah (Hari Lahir) PKB yang Ke-23 salah satu kegiatannya yakni melakukan vaksinasi pada ratusan peserta seperti kegiatan yang terlihat di Kantor DPC PKB Kabupaten Bangkalan pada Jum’at (23/07) siang dengan menggunakan tema ‘Aksi Melayani Indonesia’.

DPR RI Fraksi PKB Dapil Madura H. Syafiuddin S.Sos mengatakan dirinya menerima intruksi langsung dari pimpinan partainya untuk membantu pemerintah mempercepat mencapai target herd imunity (kekebalan kelompok).

“Inikan rangkaian dalam rangka lahirnya PKB yang ke-23 jadi kita secara lahiriyah melaksanakan intruksi ketua umum kami bapak Gus Muhaimin Iskandar, kita harus melakukan Bakti Sosial (Baksos), kita juga harus membantu pemerintah dalam rangka ini mensukseskan vaksinasi sampai mencapai 70 %, kenapa karena ini bagian dari heard imunity supaya kita bisa melepas masker, kita bisa berdampingan dengan penyakit covid-19,” terangnya saat ditemui disela pelaksanaan vaksinasi di Kantor DPC PKB Bangkalan, Jum’at (23/07) siang.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengungkapkan perihal landasan pihaknya dalam melaksanakan kegiatan kerukhanian yakni diantaranya berupa pelaksanaan khotmil qur’an dan pembacaan shalawat burdah yang diyakininya semua upaya tersebut merupakan bagian ikhtiarnya agar masyarakat indonesia terhindar dari penyakit covid-19 ini merupakan bagian dari intruksi ketua umumnya (Gus Muhaimin, red).

Perihal kegiatan vaksinasi itu H. Syafi sapaan akrab dari DPR RI tersebut juga menyampaikan terimakasih sebab sudah dibantu Pemda Bangkalan memfasilitasi suksesnya pelaksanaan vaksinasi di kantor DPC nya yang diketahui setiap peserta vaksinasi juga mendapatkan bingkisan berisikan beras 5 kg, satu botol madu, vitamin c, masker dan uang Rp 100 ribingkisan, selain itu diantara rentetan agenda tersebut diantaranya juga memfasilitasi isoman dengan mendatangi secara langsung.

“Kami mengucapkan terimakasih pada Bapak Bupati karena bersedia hadir bisa kerjasama vaksin disiapkan, vaksin disediakan, kami juga akan terus membantu pemerintah khususnya pemerintah kabupaten karena saya orang Bangkalan bagaimana orang-orang Bangkalan ini tidak percaya kepada pada hoax, bahwa Vaksin itu racun itu hoax halal oleh Majlis ulamak dan uji klinik dan uji medis dan lain-lain jadi vaksin ini aman jadi saya mengharap, menghimbau pada masyarakat Bangkala terutama warga PKB untuk mengikuti dan melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya menjelaskan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *