5 Lembaga SMP Negri di Kabupaten Bangkalan Terima Bantuan DAK TA 2021 - SINAR RAYA

5 Lembaga SMP Negri di Kabupaten Bangkalan Terima Bantuan DAK TA 2021

Bangkalan – Sinarraya.co.id

Sebanyak Lima Lembaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri di kabupaten Bangkalan, menerima dana bantuan pembangunan dari pemerintah pusat melalui melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021 yang merupakan kelanjutan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Diterangkan oleh kepala bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Jufri Cora  bahwa DAK di tahun 2021 ini untuk wilayah Kabupaten Bangkalan ada lima Lembaga SMP Negri yang menerima bantuan tersebut.

“Yang mendapatkan Itu ada Lima Lembaga di SMPN Kamal 2, Senilai 765 juta, CV nya Qurratul Ain. Kemudian SMP 3 Geger dengan nilai 1,728 Juta, pelaksananya CV Logis, SMP 3 Kokop ini Penjukan dari Dinas karena nilainya tidak sampai 200 juta, hanya 182, 470 juta, pelaksanannya CV Citra Karya. Kemudian SMP 3 Tanah Merah nilai 2,608.800 juta, CV nya Kasibah Kaiswaran dan SML 1 Burneh, pelaksananya CV Kasibah Kaiswaran juga dengan nilai 1,082.700 juta,” paparnya.

Kemudian Jufri menjelaskan, untuk Lembaga SMP 3 Kokop, yang mendapatkan bantuan DAK hasil penunjukan dari dinas, karena berdasarkan dari faktor wilayah pengerjaannya akan dilakukan oleh warga sekitar.

“Karena wilayahnya itu di Desa Tramok hingga kecenderungan saya untuk pengerjaan di lakukan oleh orang-orang yang ada di Desa Tramok itu, dengan kata lain Kepala Desa Tramok. berbasis lokallah tidak etis rasanya ketika di Desa A pelaksananya orang Luar,” ujar Jufri.

Selain itu Jufri mengungkapkan, karena DAK Tahun 2021 SPK nya sudah keluar, maka pengerjaannya sudah dapat dilaksanakan terhitung sejak bulan Agustus sampai bulan November 2021 harus sudah selesai.

“Pekerjaannya karena SPK nya sudah muncul sehingga sudah bisa di laksanakan. kalau yang di lakukan penunjukan itu kami beri waktu 90 Hari harus selesai, cuma WC/tempat toilet sama Musholla, itupun tidak sampai selesai Musholla nya karna dapatnya dari pusat itu kecil, untuk yang lain pengerjaan nya 4 Bulan itu harus selesai,” ungkapnya.

Untuk memastikan terlaksana nya pengerjaan tersebut Jufri mengatakan, akan melakukan pengecekan ke lokasi dengan turun langsung kelapangan.

“Sampai detik ini kami belum ngecek insyaalloh minggu depan kami akan keliling untuk ngecek. apa sudah mulai di laksanakan atau tidak tetapi sepertinya sudah mulai di laksanakan walaupun masih dalam sebatas pendistribusian material,”kata Jufri di kantor nya Selasa, 3/8/21.

Lanjut Jufri,” Harapan saya semoga bantuan DAK ini bisa selesai sesuai dengan ( RAB) dan sesuai dengan target waktu, karna ini pelaksanaannya dari Kontraktual,”tutup nya.

(Azis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *